Selasa, 20 Oktober 2015

Global Warming

Assalamualaikum..

Hai...

Kali ini gue bakal bahas tentang hal yang penting, tapi gua bawain dengan cara yang biasa aja, yah.. kali ini gue bakalan bahas tentang global warming.
Global warming...., pasti semua udah pada tau artinya global warming, kalo ngga tau yaudah sana pulang mandi, cuci tangan terus makan terus tanya sama mama. Iya kalo mama lo tau. Sebenarnya apa sih global warming  itu? (cie eleah bahasanya).
Jadi gini ya, ehm ehm.. biar gue jelasin. Global Warming atau pemanasan global itu adalah........ apaan ya?, oh ya global warming itu adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi(sumber: wikipedia). Simpelnya global warming itu kondisi dimana bumi kita(cie.. kita) tambah panas. Tapi lebih panas lagi kalo liat gebetan jalan sama orang lain #curcol.
Okeh lanjut, global warming ini disebabkan karena banyaknya gas karbon yang menumpuk di atmosfer bumi yang akan menyebabkan efek rumah kaca, jangan bilang kalo kalian taunya efek di kamera B612 kalo nggak gitu C360?, wah itu kayanya lebih berbahaya daripada efek rumah kaca. Oke lanjut ,Efek rumah kaca juga berguna buat bumi, karena kalo ngga ada tuh efek bumi bakalan dingin banget, tapi kalo kebanyakan juga nggak baik.
Selain efek rumah kaca, global warming juga disebabkan karena menipisnya lapisan ozon yang dimiliki bumi. Coba kalian bayangin gimana kalo lapisan ozon dibumi menipis dan bisa bisa berlubang. Kebayang nggak rasanya kaya gimana?, pasti panas banget kan? Ngerasain nggak pas lagi upacara berdiri di lapangan panas banget gila serasa jadi ayam panggang. Padahal upacara itu masih pagi dan rasanya udah panas banget.
Kalo ada sebab pasti ada akibatnya dong. Iye bener akibat atau dampak yang ditimbulkan dari pemanasan global sangat beragam. Salah satunya mencairnya es di kutub, entah itu kutub selatan atau kutub utara sama aja. Kalo es di kutub mencair semua terus kita kalo bikin es teh giamana? Ha?. Ehh enggak deh bukan itu, kalo es dikutub mencair pasti penghuni di sana bakalan bingung mau tinggal di mana, secara mereka nggak level sama suhu yang panasdan suka suhu yang dingin kaya di kulkas. Ya kali di kulkas, emang kalian mau nampung mereka di kulakas lo?, lo kira kulkas bakalan muat sama makhluk segitu banyak.
Kalo es di kutub cair semua nanti nggak ada lagi yang namanya Kepulauan Indonesia. Pasti Indonesia bakalan tenggelem dan jadi negara yang hilang. Jangankan Indonesia, Greenland aja yang luasnya seitu bisa jadi seukuran Pulau Madura. Kalo bumi daratannya cuma sisa segitu lo mautinggal di mana? Dilaut? Lo mau tinggal dilaut berenang renang ria kaya putri duyung gitu?, kalo lo putri duyungnya ntar gue dah yang jadi rajanya wkwkwkw.., lucu?NGGAK.
Udah paham kan tentang apa itu global warming, sama penyebab dan dampaknya yang tadi udah gue jelasin dengan cara yang ngak singkat, nggak padat dan pastinya nggak jelas. Kalo nggak paham mending lo nggak usah baca lagi dan mending cari aja pengertiannya di google dari pada lo ngerasa aneh sama bacaan ini.
Wassalam..


Read More

Selasa, 29 September 2015

Pelaksanaan Qurban di SMASA

tugas dari kakak kakak ISC suruh bikin berita, tapi gue ngumpulinnya telat


Pelaksanaan Qurban di SMASA

Nganjuk - (24/09) Pemerintah Indonesia yang menetapkan Hari Raya idul adha yang jatuh pada hari Kamis 24 September disambut gembira oleh warga di SMAN 1 Nganjuk. Selain menggelar sholat Ied di sekolah, SMAN 1 Nganjuk juga menggelar penyembelihan hewan Qurban yang nantinya akan diberikan kepada warga sekolah dan masyarakat yang ada di sekitar sekolah.
Tahun ini SMAN 1 Nganjuk menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang diperoleh dari iuran siswa sebesar Rp.40.000,- dan sumbangan hewan qurban dari bapak ibu guru. Acara ini bertujuan untuk melatih jiwa sosial siswa siswi SMAN 1 Nganjuk. Selain itu acara tersebut juga bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu
Penyembelihan hewan qurban dimulai setelah sholat Ied tepatnya pukul 08.00. Penyembelihan diawali dengan menyembelih 5 ekor kambing, kemudian 3 ekor sapi. Setelah disembelih hewan qurban dikuliti terlebih dahulu, baru dipotng potong dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
Daging dibagi menjadi 800 kantong plastik. Satu kantong plastik  berisi 3 ons daging kambing atau daging sapi. Setiap kelas akan mendapat jatah 5 kantong plastik daging. Bagi pemenang festival takbir akan diberikan 10 kantong daging qurban bagi juara 1 dan 7 kantong daging untuk juara 2.
Pemotongan hewan quran dibantu oleh siswa yang menjadi pengurus OSIS. Selain pengurus OSIS beberapa guru dan karyawan di SMAN 1 Nganjuk juga ikut membantu dalam pemotongan hewan qurban, mereka sangat antusias dalam membantu pemotongan hewan qurban.

Hewan qurban kemudian didistribusikan kepada warga SMAN 1 Nganjuk dan masyarakat sekitar pada pukul 10.00. Bagi siswa yang ingin mengambil daging qurban untuk kelasnya masing masing dapat mengambil di kelas X IPS 3. Untuk masyarakat sekitar, daging akan didistribusikan dengan cara mengantarkan daging ke rumah rumah warga. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari kerusuhan dan saling dorong saat  pengambilan daging qurban.
Read More

Cerita ISC

assalamualaikum...
hai

Kali ini gue bakal cerita tentang ekstakulikuler yang gue ikutin di SMA. Di SMA ini gue ikut ekstara kulikuler yang namanya Informatic Smasa Comunity sebut saja ISC. ISC iitu ekskul buat mereka mereka yang pengen belajar dalam bidang IT, ataupun jurnalistik dan fotografi.

Alhamdulillah kakak kakak di ISC baik baik ngga ada yang galak. peminat ekskul ISC banyaaaaaaak... banget, kayanya sih nih ekskul keren (wesseh..). Kenyataannya sih emang keren. Ekskul ini apa ya? sesuatu gitu. sesuatu gimana? gue juga nggak tau.

ISC itu seru banget karena basecamp nya di LAB TI yang pada dasarnya ada komputer + WiFi gratis ruangan ber AC dan Insyaallah bersih. Kalo waktu ekskul berangkat awal boleh lah maen maen komputer dikit. Tapi kalo udah masuk ya matiin komputernye.

terus...., apaan lagi ya yang mau gue ceritain?ha? gue blank. Maklum lah udah jam segini mana tugas masih numpuk. Yah..., gue malah curcol, abis gimana lagi gue sama otak gue udah capek dari pagi kerja terus mana gue belum makan lagi. Baper... eh salah Laper..

udah lah otak gue udah buntu
wassalam
Read More

SMA

Assalamualaikum...

udah lama nggak nge blog, masi sepi aja nih blog dari gue smp sampesma tetep gini gini gini aja.
yeeyy...., akhinya gue sma juga yang katanya sma itu masa masa yang peling indah. wek cuih sma tu masa masa paling sibuk dalam hidup gue. Gimana nggak coba tiap hari ada tugas, kalo nggak kelompok ya individu. Jujur gue lebih suka kerja kelompok, kaen selain kerja gue juga bisa maen dan makan gratis di rumah temen.

Di sma gue udah berhasil melewati masa masa MOS yang ngebosenin. Berhubung di sekolah gue yang sekarang ada yang namanya kelas khusus gue tertarik buat masuk ke kelas khusus, karena apa? karena gue nggak keterima di SMA yang gue pengen. Alhasil gue harus bisa masuk di kelas khusus di sekolah gue yang sekarang. Selain MOS di sekolah gue bagi yang kelas khusus juga ada yang namanya MOB (Masa Orientasi Belajar). MOB kelas gue diadain di BRIGIF 16 W/Y Kediri.Disana kita dilatih disiplin. Sumpah disana gue kaya latihan militer. (namana juga di brigifya pasti kaya militer lah).

Di SMA ini gue udah nggak se kuper di SMP dulu. Dulu gue di SMP pemalu sekarang di SMA gue malu maluin. sampe sampe temen gue heran sama gue.

Di SMA ini gue juga punya temen temen baru dan mereka semua konyol konyol. Salah satu temen gue da yang alaynya minta ampun. Masa dia minta dipanggil Malaikat. Gila kali, Malaikat?, what the.... satu lagi temen gue yang konyol namanya Odan. Mukanya itu lucu banget kaya ngelawak.Tiap gue ngeliat dia bawaannya pengen ketawa mulu.

kayannya cukup deh cerita gue kali ini, bye...
Read More

Kamis, 04 Juni 2015

Saya

Assalamualaikum..
Hai

Jujur, sejak gue bikin blog ini gue tiap hari jadi mikir apa yang harus gue tuis di blog. Sumpah pala gue sampe pusing mikirinnya. Gue sempet kepikiran buat hapus nih blog, soalnya nulis di blog itu ternyata susah. Tapi suatu saat gue dapet ide buat nulis tentang kehidupan gue disekolah.

Jadi berhubung disekolah gue anaknya agak pendiem, kadang gue jadi bahan ledekan anak anak. Dikelas gue  tergolong anak pas pas-an nggak pinter tapi juga nggak oon. Berhubung sekarang gue udah kelas 9 dan udah selesai ujian jadi gue bingung gue harus nulis apaan kerana gue udah lama nggak pergi ke sekolah dan pada dasarnya gue termasuk orang yang pelupa, padahal umur gue masih...., berapa ya gue juga lupa umur gue berapa jadi wajar kalo gue lupa sama kegiatan kegiatan gue waktu disekolah.

setelah gue mikir agak lama akhirnya gue rada inget kalo gue punya temen karena gue punya temen cuma dikit. Yah itulah resiko jadi anak yang pendiem, dan akhirnya berdampak pada kehidupan sosial gue.Jadi ceritanya disekolah itu gue anak yang kuper, culun, ngga punya temen. Gue orangnya gak gampang bersosialisasi, itu disebabkan karena gue anaknya pemalu tapi kadang kadang juga nggak tau malu sampe sampe malu maluin. Iya bener kadang kadang gue orangnya malu maluin.

Dikelas gue juga nggak banyak omong, tapi kata temen gue sekali ngomong langsung jleb...!! sakit. Iya kadang omongan gue juga nggak penting misalnya di blog ini. Apakah kalian menemukan suatu yang penting di blog ini?, Pasti tidak karena yang gue omongin di blog ini adalah semua yang nggak penting. Gue kalo ngomong nggak bisa serius karena gue orangya suka becanda.

Setelah gue pikir pikir isi tulisan diatas nggak nyambung sama topik yang mau gue bahas karana mungkin gue udah mulai lelah. Sampe sampe banyak tulisan yang typo di tulisan gue dan mungkin bahasa gue sangat membuat otak kalian berpikir daengan apa yang gue tulis disini. Karena tulisan gue apa ya?, kalo bahasa jawanya sih mbulet.

Oke gue mulai berpikir untuk tidak merusak otak kalian karena membaca tulisan yang konyol dan nggak penting ini, jadi berhentilah membaca tulisan ini jika kalian tidak mau merusak otak kalian dengan membaca tulisan ini. Bye..

Wassalam






Read More

Rabu, 20 Mei 2015

Perkenalan

Assalamualaikum
Hai kawan kawan !
Ini adalah blog pertama saya, saya membuat blog ini otodidak jadi ya maaf kalo jelek.

Sebelumnya perkenalkan nama saya Sebrina Sidqi Shavira biasa dipanggil Shavira, Vira, Sebrina, atau Pi'i,tapi Please jangan panggil gua Pi'i. Gue agak ga suka sama nama itu, tapi kalo dipanggil Pi'i gua pasti nengok, entah kenapa. Oke lanjut. Gue terlahir disebuah kota kecil yang mungkin kalian banyak yang ngga tau. Nganjuk, itulah nama kota dimana gua lahir. Meskipun cuma kota kecil tapi kayanya gue suka sama nih kota karena gue lahir dikota itu.

Gue lahir Tanggal 27 September 1999 (pasti kalian gak mau tau soal ini, karena gapenting buat kalian), Alhamdulillah gue lahirnya normal coba kalo gue di sesar pasti gue udah joget joget. Gue terlahir dari rahim ibu gua (ya masa dari rahim nenek lo). Gua lahir sebagai perempuan dan sampe sekarang masih perempuan.

Gue punya satu ayah, satu ibu, satu kakak, satu adek, dan satu kucing. Gua terlahir dari sebuah keluarga yang sederhana. Bapak dan Ibu gue adalah seorang guru. Tapi entah kenapa diantara anak anaknya ngga ada yang mau jadi guru.

Kayanya udah cukup deh perkenalan yang nggak penting dari gue, maaf kalo garing. makasih.

 Wassalam
Read More