Minggu, 21 Agustus 2016

Nama Panggilan

Assalamualaikum..

Balik lagi sama gue, blogger yang nggak terkenal terkenal gara gara jarang nge post + sekali ngepost nggak bermutu. Biarin ngga bermutu penting nge post, namanya juga blog saya. Ya suka suka saya lah. Asek

Kali ini gue bakal bahas soal nama panggilan. Pasti semua orang punya nama panggilan. Jangankan orang hewan, tumbuhan, benda sampe setan pun juga punya nama panggilan. Enatah itu nama asli atau sekedar nama julukan, yang penting nama panggilan. Dan gue percaya kalo semua orang di dunia ini punya lebih dari 2 nama panggilan. Mungkin salah satunya ada yang pake nama bapaknya, ada juga yang pake hewan.

Kadang kadang kasian juga sih ngeliat mereka mereka yang dipanggil yang bukan namanya, contohnya dia dipanggil pake nama bapaknya. Kan bahaya kalo dia maen ke rumah temennya terus keceplosan manggil pake nama bapaknya. Bisa bisa digampar sama yang punya nama. Terus juga yang dipanggil pake nama hewan. Kan kasian hewan nya, ya kali tuh hewan mau disama samain sama manusia. Secara kan hewan kelakuannya ada yang lebih bagus dari manusia.

 Tapi kadang gue juga suka jijik sama anak yang pacaran dan pake panggilan kesayangan. Contohnya ndut, mbem, atau apalah itu, tapi gue lebih jijik lagi kalo ada anak yang pacaran nama panggilannya itu pake mama papa, ayah bunda, mami papi dan lain sebagainya. Katanya sih biar so sweet, idih so sweet t*i lo. Muntah dah gue, untung aja gue belom pernah pacaran :'v kalo pernah mungkin gue akan lebih alay dari gaya pacarannya anak smp. Gak pacaran aja alaynya udah setengah mati, njir kenapa malah bahas pacaran alay yak.

Ok balik lagi ke nama panggilan. Jujur gue juga termasuk korban dari kesalahan nama panggilan. Jadi gini, nama asli gue Sebrina Sidqi Shavira biasanya dipanggil Shavira tapi temen temen gue manggilnya pi i, anjir kan. Nama bagus bagus shavira dipanggil pi i.

Ceritanya pas gue SD nama panggilan gue itu Vira. Dan pas SMP temen gue sekelas juga ada yang namanya Vira, berhubung si Vira itu dari srkolah kota sedangkan gue dari sekolah desa dan gue anaknya pendiem (cupu) sedangkan Vira itu anaknya gaul banget  jadinya gue kalah hits dan akhirnya nama panggilan gue Shavira. Dan temen gue ada yang bilang kalo nama Shavira itu susah, lebih gampang dipanggil Syafi'i dan kependekan dari Syafi'i itu Pi i. Jadilah nama panggilan gue Pi i. Dan sampe gue SMA temen temen gue masih aja yang manggil Pi i.

Jadi buat temen temen gue yang masih manggil gue Pi i, tolong hentikan perbuatan kalian yang kejam itu :v. Jujur gue mending dipanggil sidiq daripada pi i, gue juga ngga tau kenapa. Mungkin karena nama Sidiq itu keliatan lebih keren daripada nama Pi i.

Ok sekian terimakasih.
Wassalamualaikum
Read More

Minggu, 24 April 2016

Junior Selalu Salah

Assalamualaikum..

Jujur dari dulu gue nggak pernah ngerasain jadi senior, soalnya dulu pas SMP gue nggak pernah aktif di ekstra atau di OSIS. Jadinya gue nggak pernah nganggep kalo gue punya adek kelas. Dan gue nggak peduli mau punya adek kelas kek mau nggak kek terserah.

Jadi dari dulu gue selalu jadi junior. Tapi dulu pas SMP gue nggak terlalu ngerasain pahitnya jadi junior. Dan itu menyebabkan gue nggak berambisi jadi senior karena gue jarang masuk ekstra. Itulah sebabnya gue nggak pernah jadi senior. Sekarang gue udah SMA dan gue harus masuk terus pas ekstra maupun kumpul ekstra. Dan hal itu yang bikin gue ngerasain rasanya jadi junior beneran. Gue baru sadar kalo jadi junior itu ngga enak. Dan nggak enaknya jadi junior itu banyaaaaakkk.... banget.

Salah satu ke ngak enakan jadi junior adalah selalu disuruh sama senior. Tapi ngga papa sih kalo nyuruhnya itu nggak berlebihan. Tapi kalo nyuruhnya berlebihan atau ngasih tugas banyak dengan waktu yang sesingkat singkatnya itu susah vroh. Tapi senior gue kagak ada kok yang sejahat itu, mereka ngasih tugasnya masih dibawah ambang kewajaran. Dan itupun temen temen gue masih nawar. Kalo gue sih cuek aja mau tugas banyak kek tugas dikit kek tetep gue kerjain(meskipun ngumpulinnya telat)

Dan nggak enaknya lagi, jadi junior itu adalah bakal dikambing hitamkan oleh para senior alias disalahin terus sama senIor. Contohnya gue, katanya angkatan gue itu kalo pas waktu dikasih materi pas ekstra rame mulu, banyak omong dll. Padahal dianya sendiri yang rame. Pas kita bilang kalo yang rame itu dia sendiri, eh dia bilang kalo mereka itu rame karna ngebahas program buat ekstra.

Ya kalo gitu kenapa kalian nyalahin kita? kan yang rame situ. Kenapa kalian tega menyakiti juniormu yang masih polos ini. Biarkan juniormu ini berkarya sesuai dengan keinginannya tanpa harus jadi kambing hitam.Kalo kami jadi kambing terus kalian apa? penggembala kambing? apa makelar kambing?

cukup sekian kata kata gue tentang senior. Buat senior yang baca tulisan gue harap kalian bisa memaklumi seniormu yang nggak jelas ini. Dan kalo ada kata kata yang kurang berkenan tolong jangan dimasukkan ke dalam hati. Just For Fun :v

Wassalam




Read More

Selasa, 19 Januari 2016

J*MBLO

Assalamualaikum

Mungkin beberapa dari kalian nggak punya pacar atau bahasa kerennya Jomlo dan lebih keren lagi Jones haha.. :v
Berhubung gue juga jomlo, jadi gue bakalan ngebahas soal jomlo.
Jadi, Jomlo itu apa sih?
Menurut analisis gue yang udah diuji oleh INJ (Institut Ngasal Jomlonesia) :v Jomlo adalah sebuah spesies yang sekarang mulai menguasai dunia, selain itu jomlo disebut juga sebagai kaum fakir asmara. Jomlo biasanya tinggal di tempa tempat sepi soalnya nggak ada temennya.Spesies ini suka mengganggu orang yang sedang berduaduaan. Namun, beberapa spesies dari mereka dapat menguntungkan bagi mereka yang sudah mampu menjinakkannya, contohnya mereka dapat digunakan sebagai obat nyamuk yang menemani 2 orang yang lagi pacaran supaya tidak diganggu oleh beberapa spesies jomlo lainnya yang masih liar. Selain itu jomlo juga bisa dijadikan untuk bahan bullying dimana saja dan kapan saja (contohnya gue sendiri :'( )

Jomlo juga bisa disebut dengan single. Sebenernya gue juga nggak tau apa bedanya single sama jomlo. Kalo menurut gue sih nggak ada bedanya, palingan cuma beda bahasanya doang. Iye bahasa Indonesia sama bahasa Inggris. Kalo kata temen gue sih single itu prinsip jomlo itu nasib. Terus single parent itu apaan? masa ada orang tua yang punya prinsip jadi orangtua tunggal? ha? abis nikah langsung cerai gitu? aneh kan? gila kali. Sampe sekarang masalah itu masih jadi perdebatan di benak hati nurani gue. Bagi yang tau perbedaannya apa dan bisa menjelaskan secara ilmiah dan signifikan, Harap hubungi nomor dibawah ini. Sekian dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Nb :Nomor -- 081 xxx xxx xxx
Read More

Rabu, 13 Januari 2016

Puisi Januari

Sajak Untuk Bulan Januari


Bulan ini adalah bulan Januari
Bulan depan adalah bulan Februari
Bulan Januari adalah bulan diawal tahun
Bulan Januari mengingatkanku pada tahun baru
Dimana pada masa itu.....
Terdapat banyak diskon di toko toko maupun di mall
Bulan januari adalah waktuku untuk bersyukur
Dibulan Januari Hujan mengguyur bumi dengan derasnya
Hujan yang turun di Januari ini tidak mengenal waktu
Apalagi hujan yang turun dimalam Minggu
Hujan dimalam Minggu memecah rencana 2 orang
Sehingga rasa kesepianku ada yang menemani
Bulan Januari adalah bulan dimanadiawali dengan libur tahun baru
Diawal bulan Januaribanyak orang yang gajian
Januari... adalah bulan setelah bulan Desember.

Read More

Senin, 11 Januari 2016

Kata "Bijak"

Kata kata bijak

Hidup itu singkat karena tidak lama
Hidup itu rumit karena tidak mudah
Hidup itu melelahkan karena tidak menyegarkan
Hidup itu suram karena tidak terang
Tetapi....
Hidup itu penuh warna karena tidak hitam putih
Hidup itu menyenangkan karena tidak menyedihkan
Hidup itu indah karena tidak buruk
Hidup itu ceria karena tudak murung

Jadi arti hidup yang sesungguhya itu adalah....
UNTUK MATI


Read More